Lumbung Berita
NEWS TICKER

Panas dan Pengap: Keluarga Pasien RSUD Grati Pasuruan Mengeluh, AC Ruangan Mati

Minggu, 28 Januari 2024 | 11:59 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terkenal dengan pelayanan terbaiknya. Akan tetapi dibalik pelayanan terbaiknya ada sedikit kabar yang kurang mengenakkan.

Pasalnya, di sejumlah ruang perawatan lantai dua keluarga pasien mengeluhkan tidak berfungsinya AC atau pendingin ruangan di sejumlah ruang perawatan. Akibatnya, keluarga pasien terpaksa membawa kipas angin dari rumah.

Pantauan awak media pada Minggu (28/1/2024), AC dalam ruangan perawatan pasien di lantai dua memang terlihat mati, hingga keluarga pasien merasa kepanasan dan pengap.

“Sangat memprihatinkan melihat kondisi di RSUD Grati, ruangan sangat panas dan pengap,” kata Dedy salah satu keluarga pasien.

Menurut sapaan Kang Doel, kondisi pengap dan panas itu karena semua fasilitas penyejuk udara (AC) di ruangan perawatan tak berfungsi alias mati. Meskipun jendela di buka semua, tetap saja masih panas.

“Sepertinya penyejuk udara (AC) pada mati. Bahkan di setiap ruangan saya cek juga pada mati,” jelas pria berpostur gemoy.

Dia berharap, Direktur rumah sakit beserta Kepala Dinas Kesehatan tidak tinggal diam, tapi turun ke lapangan meninjau situasi dan kondisi.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Saya berharap Direktur dan Dinkes turun ke lokasi, jangan menerima laporan saja, kemudian mengupayakan dan mencari solusi, misalnya dengan pengadaan dan perbaikan penyejuk udara atau pembuatan ventilasi melalui APBD 2024,” harap Kang Doel.

Bagaimanapun harus diupayakan ruangan perawatan itu harus nyaman bagi semua pasien. Tidak pengap dan tidak panas seperti ini,” pungkas pria yang berdomisili di Kejayan.

Hingga berita ini di terbitkan pada pukul 19:00 Wib, belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan.

Penerbit : Red.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!