Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ponpes Alfalah Beji Beri Santunan Ratusan Anak Yatim

Minggu, 16 April 2023 | 2:52 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ponpes Alfalah Sya’roniyah Shiddiqiyah menggelar santunan untuk ratusan anak yatim dan fakir miskin, Minggu (16/4/2023).

Santunan menjelang lebaran sekaligus dalam rangka penutupan pengajian ramadan ini diselenggarakan di Ponpes setempat, di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, gelaran tadi sore selain dihadiri dari kalangan Masyayikh juga dihadiri pejabat pemerintah dari dalam maupun luar Kabupaten Pasuruan.

Diantaranya Kementerian Perdagangan, Kalapas Kabupaten Pasuruan, Kasat Reskrim Polres Pasuruan, dan pimpinan perusahaan wilayah Surabaya dan Pasuruan.

Santunan diberikan langsung oleh pemilik Ponpes Alfalah Sya’roniyah Shiddiqiyah, KH.Djazuli Sya’roni kepada para anak yatim dan fakir miskin.

Dalam kesempatan tersebut, ulama yang akrab disapa Kiai Djazuli juga memberi tauziah tentang keutamaan sodaqoh. Sodaqoh yang lebih baik, ujarnya, adalah mengagungkan orang tua.

“Meski ibadahnya rutin, umroh tiap hari, haji setiap tahun, bahkan sodaqoh setiap saat, tapi kepada orang tua pengabdianya kurang, maka bukan pahala yang didapat, tetapi kesombongan,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat Yayasan Ponpes Saifulloh Djazuli menyampaikan, disamping memberikan santunan, juga menjalin silaturahmi dengan ulama, umara, dan keluarga besar Ponpes Alfalah.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  PJ Bupati Pasuruan Launching Klub Persekabpas

“Selain berbagi, kita juga meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antar pemerintah dan aparat. Disamping itu, hari ini bertepatan dengan momen liburan santri yang pulang ke rumahnya masing-masing,” tutupnya.

Jurnalis: Aryo

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!