Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Binaan Berbuka Puasa Bersama Keluarga Didalam Lapas Ngawi

Kamis, 6 April 2023 | 10:52 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Foto: Warga binaan lapas ngawi saat berbuka bersama dengan keluarganya

NGAWI,lumbung-berita.com

Berbagai macam kegiatan positif dilakukan saat datangnya bulan suci ramadhan. Salah satunya dengan mengadakan buka bersama dengan keluarga, kerabat hingga teman.

Namun, nampak ada sesuatu yang berbeda di Lapas Kelas IIB Ngawi. Pasalnya, buka bersama para WBP kali ini bisa langsung ditemani dengan keluarganya.

Suasana gembira tersebut terlihat jelas saat Lapas Kelas IIB Ngawi mengadakan kegiatan buka bersama, silaturahmi petugas, warga binaan dan keluarga pada hati Kamis (06/04/2023) di lapangan upacara.

Acara yang ditunggu-tunggu para WBP dan keluarga ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Ngawi Gowim Mahali, yang kemudian dilanjutkan dengan adanya tausyiah dari K.H. Syamsudin M.Pd.I. dari ponpes Tarsana Ngawi.

Dalam tausyiahnya, beliau berpesan untuk senantiasa istiqomah dalam menjalankan ibadaha terlebih dibulan ramadhan ini. Karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan dilipat gandakan semua pahala.

Gowim Sapaan akrab Kepala Lapas Kelas IIB Ngawi mengatakan, dengan adanya acara ini dirinya berharap agar warga binaan dan keluarganya sedikit bisa mengobati rasa rindu dan bisa merasakan buka puasa bersama keluarga.

Baca Juga : klik disini 👇  Pihak RSUD Grati Tepis Melakukan "Malpraktek" Atas Meninggalnya Balita 1 Tahun

“Dengan adanya kegiatan ini kami dan seluruh petugas Lapas Ngawi berharap agar WBP dan keluarganya dapat mengobati rasa rindu selayaknya berbuka bersama dirumah,” terang Gowim.

Dalam suasana gembira bercampur haru, keluarga dari warga binaan mengucapkan terimakasih karena diadakan acara seperti ini. Dikarenakan moment ini adalah moment dimana warga binaan dapat berbuka bersama dengan keluarga selayaknya dirumah.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Petugas Lapas Ngawi karena telah mengadakan acara buka bersama ini. Saya bisa merasakan buka puasa bersama suami layaknya dirumah,” ucap keluarga WBP sambil meneteskan air mata.

Gowim berharap agar acara ini dapat dilaksanakan di hari-hari lain dan diadakan setiap satu tahun sekali saat bulan suci ramadhan.

“Semoga acara ini dapat berkah dan rahmat dari Allah SWT,” tutup Gowim.

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!