Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan berharap Jelang Arema VS Persebaya Jalur Kabupaten Pasuruan Aman

Kamis, 29 September 2022 | 11:40 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kepolisian Resor Pasuruan mengumpulkan perwakilan suporter Bonek Pasuruan dan Sakera Mania dalam rangka membangun koordinasi perihal kesiapan pengamanan jalur di Kabupaten Pasuruan, menjelang pertandingan sepak bola di ruang Rupatama Polres Pasuruan, Kamis (29/09/2022).

Rencananya laga kandang perdana bakal dilakoni Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang melawan Persebaya Surabaya, Sabtu 01 Oktober 2022.

Dalam Rapat tersebut, Kapolres Pasuruan didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kasi Humas Polres Pasuruan dengan dihadiri perwakilan Supporter Persebaya (Bonek) Pasuruan, dan supporter Sakera Mania Pasuruan.

Dalam rapat Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, berharap menghasilkan koordinasi yang baik antara semua pihak, serta berharap pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung tertib dan kondusif.

“Selain fanatisme, mari kita sama-sama jaga jalur di wilayah Kabupaten Pasuruan yang akan dilalui Supporter Aremania dari luar daerah Malang, mari kita jaga soliditas antara suporter dan aparat keamanan,” harap AKBP Bayu.

Memet Ketua Supporter Sakera Mania menggaungkan hal yang sama. Dia meminta agar semua pihak dapat bekerjasama menjaga suasana yang aman dan kondusif.

Baca Juga : klik disini  Warga Martopuro Sambut Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 dengan Gerak Jalan

“Mengingat di wilayah Kabupaten Pasuruan mayoritas suporternya adalah Bonek Mania dan Sakera Mania, saya selaku ketua supporter Sakera Mania mengharap kita jaga bersama Kabupaten Pasuruan ini, jangan sampai ada kericuhan antara suporter Arema yang melalui jalur Kabupaten Pasuruan dengan supporter Bonek dan Sakera, karena kita sama-sama fans sepak bola,” ujarnya.

Sulis Ketua Bonek Gempol menambahkan, “Ayo Jogo Pasuruan sehingga jangan sampai ada konvoi di jalan raya, maka dari itu diharapkan untuk supporter berangkat sendiri-sendiri ke tempat pertandingan, jangan menonjolkan atribut tim sepak bola, mari kita tertib berlalu lintas dan saling menjaga keamanan antar supporter,” tambahnya.

“Polres Pasuruan adalah penjaga keamanan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Maka diharapkan jangan sampai Sakera Mania dan Bonek Pasuruan menimbulkan kericuhan di jalan raya yang nantinya menimbulkan sebuah pelanggaran hukum,” tutup Kapolres.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA