Lumbung Berita
NEWS TICKER

3 Jam, 60 Kantong Darah Penuh dalam Donor Darah di Purwosari

Senin, 26 Februari 2024 | 11:53 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
60 orang ikuti Donor Darah di Gedung Amerika, Dusun Lakemar, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Minggu (25/02/2024) pukul 09:00 Wib.

Hanya 3 jam, 60 Kantong darah penuh dan pendonor memadati tempat terlaksananya kegiatan rutin 3 bulan sekali tersebut. Dalam kegiatan Donor Darah, panitia menyiapkan makan dan minum. Tujuan makan dan minum agar sebelum donor masyarakat makan dulu supaya usai donor tidak terjadi suatu hal yang tidak di inginkan.

M. Taufik selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Pasuruan dan para pendonor darah. Menurutnya, dengan Donor Darah kita bisa membantu kehidupan orang lain.

 

“Walau setetes darah, namun manfaatnya sangat berarti sekali bagi yang membutuhkan,” kata nama Facebook Top-x Aremania Sampexempel.

Pria berpostur gempal juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung kegiatan Donor Darah ini. Tidak lupa sapaan Topek juga mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Martopuro, yang memberi tempat kegiatan sosial hari ini.

“Terima kasih pendukung kegiatan dan Pemdes Martopuro. Semoga kedepan kegiatan donor darah bertambah meriah,” ungkap pria yang berdomisili di Dusun Lakemar, Desa Martopuro.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Antusias masyarakat dalam mengikuti Donor Darah terlihat dari peserta, mereka datang dari berbagai wilayah, diantaranya: warga Kecamatan Pandaan, Sukorejo, Wonorejo dan Purwodadi serta lainnya.

Kepada Lumbung Berita, salah satu peserta Donor Darah, Maksum, mengapresiasi kegiatan Donor Darah ini. Menurutnya, kegiatan rutin seperti ini sangat baik dan mambantu sesama umat manusia.

“Kegiatan yang baik harus di dukung, semoga ke depan kegiatan ini semakin banyak peminatnya. Terima kasih panitia, dengan donor darah kami bisa membantu sesama,” ungkap sapaan Gondrong.

Pelaksana kegiatan Donor Darah kerjasama antara Karang Taruna Permata Karya Martopuro, Komunitas ILKP dan Media Lumbung Berita.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!