Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Berjalan Lancar

Jumat, 3 Mei 2024 | 1:28 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Bertempat di Aula Serbaguna, KPU Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, dalam Pemilu 2024. Kamis (02/5/2024).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 19.00 wib dihadiri ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Forkompimda, perwakilan peserta partai Politik dan perwakilan Calon Anggota DPRD Terpilih.

Zainul Faizin, Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024, kecuali tahapan kelengkapan administrasi untuk persiapan pelantikan Calon Anggota DPRD Terpilih.

Pemberian Surat Keterangan (SK) bagi anggota tepilih merupakan bukti legal dan sahnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, ini merupakan moment yang di tunggu tunggu.

Mekanisme penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, dilaksanakan tiga hari setelah KPU mendapatkan surat dari MK. Alhamdulillah di Kabupaten Pasuruan tidak ada gugatan atau perselisihan Pemilu 2024.

“Terpenting bagi calon anggota DPRD Terpilih, saya ingatkan untuk segera mengurus Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), paling lambat 21 hari, sebelum pelantikan menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Baca Juga : klik disini 👇  Motor Dinas BPD Nogosari Raib: Oknum Kabur Usai Tarik Biaya PTSL

Berikut jumlah perolehan kursi untuk masing masing partai:
1. PKB 14 kursi.
2. Gerindra 12 kursi.
3. PDIP 8 kursi.
4. Partai Golkar 6 kursi.
5. Partai Nasdem 2 kursi.
6. Partai Gelora Indonesia 1 kursi.
7. PKS 4 kursi.
8. PPP 1 kursi.
9. Demokrat 2 kursi.

Pada kesempatan itu, Faizin (Sapaan) juga menyampaikan permintaan maaf bila mana dalam pelaksaan setiap tahapan ada salah kata yang kurang berkenan dalam hati, ini merupakan terakhir kalinya dirinya memimpin rapat di KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Atas nama KPU Kabupaten Pasuruan, bilamana dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu ada sesuatu hal yang kurang berkenan dihati, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

Rapat Pleno Terbuka di Aula Serbaguna KPU Kabupaten Pasuruan berlangsung lancar dan tertib.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!