Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024

Rabu, 3 April 2024 | 11:26 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbumg-berita.com
Polres Pasuruan bersama seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024. Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Rabu (4/4/2024).

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Semeru 2024’ ini akan berlangsung selama 13 hari yakni dari 4 sampai 16 April 2024.

Apel dihadiri Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Wakapolres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran dan diikuti personil gabungan dari Kodim 0819, Dishub, Satpol PP, Damkar, Banser, Senkom dan anggota Pramuka yang bertindak sebagai peserta apel.

Dalam amanat Kapolri, dijelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 di seluruh Indonesia telah disiapkan Pos Pengamanan, dan Pos Pelayanan sejumlah 5.784 Pos yang terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, dan 1.532 Pos Pelayanan, serta sejumlah 480 Pos terpadu.

“Persiapan dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur
rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian,” katan mantan Kapolres Kediri.

AKBP Teddy Chandra juga menambahkan, bahwa Pos-pos yang digelar tersebut harus mampu memberikan pelayanan prima, sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman.

Baca Juga : klik disini 👇  Polres Pasuruan Berhasil Menangkap 6 Pelaku Jaringan Pengedar Narkoba, Satu Orang Residivis

“Utamakan pelayanan terbaik untuk masyarakat, buat mereka merasa aman dan nyaman saat mudik melintasi wilayah Kabupaten Pasuruan, karena tugas kita adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan didampingi Forkopimda Kabupaten Pasuruan melaksanakan pengecekan Sarana dan Prasarana yang akan digunakan untuk Operasi Ketupat di halaman Mapolres Pasuruan.

“Tujuan kami melakukan pengecekan Sarana dan Prasarana yakni untuk mengecek kesiapan alat maupun kendaraan saat Operasi nantinya, agar Operasi tetap berjalan dengan lancar sampai selesai,” pungkas AKBP Teddy.

Jurnalis: Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!