Lumbung Berita
NEWS TICKER

Desa Ambal Ambil Jadi Kampung Ambassador Best Corporation

Selasa, 2 April 2024 | 8:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mulai berbenah dan menjadi kampung Ambassador (Pemasaran) dalam berbisnis, Selasa (02/04/2024).

Minusnya sektor ekonomi di Desa Ambal Ambil menjadi perhatian tersendiri, sehingga Saiful selaku Kepala Desa (Kades) harus mampu mengelolah sektor sumber daya alam yang hanya terfokus pada pertanian.

Menurut kades, pertanian saja dirasa kurang berdampak secara masif kepada masyarakat, oleh karena itu terkait sumber daya manusia kades terus berupa keras bagaimana tingkat kesejahteraan masyarakatnya tumbuh dengan pesat, tidak hanya mengandalkan sektor pertanian dan peternakan tradisional.

Sebuah solusi datang dari Sangheyang Hamim yang merupakan penggiat Kewira Usahaan Best Corporation, saat bincang bincang terkait masa depan Desa Ambal Ambil yang notabene minus pendidikan tinggi, dan tidak memiliki destinasi wisata yang mampu menyedot baik investasi dan wisatawan dari luar sebagai perputaran perekonomian.

Hingga pada akhirnya tercetuslah Ikon “Ambal Ambil Kampung Ambassador”. Dengan ikon ini diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat mengikuti program wira usaha yang di motori kades, perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Sehingga, dengan perkembangannya Desa Ambal Ambil mampu memunculkan Ambassador ambassador yang siap bekerjasama dengan masyarakat luas, baik dalam desa dan luar desa, bahkan dalam negeri dan luar negeri tanpa di hantui rendahnya ijasah/status pendidikan

“Saya sangat berterima kasih dengan terobosan dari Sangheyang Hamim ini. Semoga dengan Desa Ambal Ambil Kampung Ambassador bisa merubah perekonomian masyarakat,” kata sapaan Sibul.

Sementara itu Sang Heyang Hamim sang koordinator pemasaran Best Corporation berharap, kepada masyarakat Ambal Ambil agar mendukung program kadesnya.

“Program ini sangat bagus dan perlu di kembang biakkan di manapun. Mari bangkit dari perekonomian dan maju untuk masyarakat Ambal Ambil,” ungkap sapaan Sinuhun.

Program dari Best Corporation bisa di akses dari Google dan Sosial Media (Sosmed) lainnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!