Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polisi Bubarkan Check Sound Horeg Jelang Buka Puasa di Malang

Selasa, 2 April 2024 | 10:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Polisi Malang bubarkan Check Sound Horeg menjelang buka puasa di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, pada Minggu (31/3/2024). Tindakan ini dilakukan guna menjaga suasana Ramadhan yang khusuk dan tentram.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa pembubaran dilakukan regu patroli dipimpin Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto, di Dusun Ngipik, sekitar pukul 16.00 WIB. Tindakan dilakukan setelah warga melaporkan keberatan mereka terhadap kebisingan yang ditimbulkan kegiatan Check Sound tersebut kepada kepolisian.

“Dalam upaya menjaga ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat, kami memberikan pemahaman secara persuasif kepada pemilik sound system untuk menghentikan kegiatan check sound horeg,” kata Ipda Dicka saat dikonfirmasi di Polres Malang, Senin (1/4).

Selain memberikan pemahaman, petugas kepolisian juga memberikan arahan terkait Peraturan Daerah Kabupaten Malang No. 11 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketertiban umum, serta Surat Edaran Bupati Malang No. 200.1.1/9081/35.07.207/2023 tentang hiburan check sound horeg.

“Atas imbauan dari polisi, pemilik sound system akhirnya bersedia membongkar peralatan sendiri dan tidak meneruskan pelaksanaan check sound,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, petugas kepolisian juga mengimbau para warga yang berkumpul untuk kegiatan tersebut untuk pulang ke rumah masing-masing. Dengan tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian, diharapkan suasana Ramadhan di wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya tetap kondusif dan damai.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Kami juga melanjutkan patroli ke sejumlah titik untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada bulan suci ini,” tutup Ipda Dicka.

Jurnalis : Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!