Lumbung Berita
NEWS TICKER

Desa Sengonagung Giat Bimtek Pokja Relawan Pendataan Desa

Kamis, 8 April 2021 | 5:33 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pendataan Desa kali ini singgah di Desa Sengonagung, Purwosari, Pasuruan, Kamis (08/04/21) pukul 09:00 Wib.

Dari pantauan Lumbung-berita.com dilapangan, sekitar 40 orang mengikuti giat bimbingan Pokja tersebut.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs (Sustainable Development Goals), tahun 2021 Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari.

Dengan adanya Bimbingan Teknis Pembekalan Pokja Relawan Pendataan Desa, dapat membantu kinerja Pemerintah Desa itu sendiri.

“Terima kasih atas kehadiran semuanya. Kami selaku pemerintah Desa Sengonagung mendukung demi kemajuan masyarakat,” Sambut Kades Sengonagung.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin dan jajaran. Camat Purwosari yang di wakili, Sri Hayati. Kades Sengonagung, H Atim Salim. Babinsa, Serda Isno serta jajaran Pemdes Sengonagung dan Pendamping Desa dan juga Para Relawan  Kesehatan.

Kegiatan mengacu dari dasar hukum Permendes nomor 21 tahun 2021, serta data ini untuk kepentingan Desa Sengonagung sendiri.

Untuk pendataan desa dilakukan dua tahap yaitu awal dan pemutakhiran. Pendataan yang di lakukan oleh Relawan Desa untuk biaya operasional di anggarkan dari Dana Dana.

Baca Juga : klik disini  "Jum'at Berkah" Kapolsek Purwosari Giat Santunan ke Anak Yatim-Piatu

Perlu diketahui, Dana Desa dinaungi tiga Menteri yaitu Menteri Desa, Menteri Dalam Negeri serta Menteri Keuangan.

Selama kegiatan Pokja berjalan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!